Laman

Profil


TK TUNAS BERSINAR



Sejarah TK Tunas Bersinar

Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Bersinar didirikan oleh Yayasan Tunas Bersinar, dan mulai beroperasi sejak Tahun Ajaran 2014 - 2015. Yayasan Tunas Bersinar sendiri dibentuk berdasarkan Akta Notaris No. 43, tanggal 27 Juni 2014 serta Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-03250.50.10.2014 Tangal 30 Juni 2014.

Pendirian TK Tunas Bersinar dilandasi oleh semangat untuk turut serta membangun dan menyiapkan generasi muda bangsa yang cerdas dan terampil, kreatif dan inovatif, handal dan kompetitif, yang ditunjang dengan ketinggian budi pekerti dan kesempurnaan sikap perilaku baik dalam pergaulan antar individu, interaksi sosial, maupun hubungan dengan Sang Pencipta. Generasi muda yang demikian merupakan modal dasar, dan sekaligus menjadi faktor kunci yang menentukan keberhasilan pembangunan di segala bidang.

Mengingat peran SDM yang sangat vital, maka pengembangan SDM  harus dilaksanakan secara terencana, terpadu, berkesinambungan, serta diprogramkan sedini mungkin. Disinilah pendidikan pra-sekolah memegang peran yang amat strategis untuk mempersiapkan generasi bangsa yang tangguh dan paripurna. Dalam konteks partisipasi aktif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka TK Tunas Bersinar didirikan.


 Visi dan Misi Lembaga

Visi :
Menyiapkan generasi penerus yang cerdas, terampil, mandiri, dan berakhlak mulia.

Misi :

1.  Memberikan layanan kepada anak secara Holistik Integratif, yang mencakup layanan pendidikan, gizi, kesehatan , pengasuhan  dan  perlindungan anak .
2.  Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan untuk mengembangkan seluruh aspek perkembangan anak.
3.  Menanamkan nilai-nilai budi pekerti dan nilai-nilai agama sejak dini  melalui pembiasaan dan contoh keteladanan.

 Tujuan Lembaga

TK Tunas Bersinar didirikan dengan tujuan untuk :
1.  Membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut .
2.  Mengembangkan kepribadian dan  potensi diri sesuai dengan tahap perkembangan peserta didik .

3.  Membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar